Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan, walaupun sebenarnya anda membencinya.

Svetlana Pankratova, Pemilik Kaki Terpanjang di Dunia

Siapa pemilik kaki terpanjang di dunia? Jawabannya adalah Svetlana Pankratova, wanita asal Rusia yang baru-baru ini dinobatkan sebagai pemilik kaki terpanjang di dunia oleh Guiness World Records.
Dengan memiliki tinggi kaki yang berbeda dari orang biasa, tentu saja ini menjadi tantangan sendiri bagi Pankratova karena ia memiliki kekasih yang normal. Pankratova yang bertinggi badan 190,6 cm memiliki panjang kaki 131,8 cm.Sedangkan kekasihnya, Vincent Graff memiliki tinggi badan hanya 159 cm. Untungnya, ia tidak keberatan memiliki kekasih yang lebih pendek darinya.  




Tidak ada yang aneh dengan kelahiran Panratova. Ia lahir seperti bayi normal lainnya dengan berat badan 3,2 kg. Namun satu tahun kemudian Panratova mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Pada masa kanak-kanak, Panratova sering dikira sebagai orang dewasa yang bertingkah seperti anak-anak. Ia pun merasa minder namun sekarang ia tidak lagi minder dan senang dengan tinggi badannya.

Tentu saja  panjang kaki yang luar biasa dari Pankratova memunculkan kesulitan tersendiri bagi dirinya seperti mencari celana yang sesuai dengan ukuran kakinya. Kemudian pada saat ia naik pesawat, kursi di pesawat terlalu pendek baginya. Namun menurutnya ia bahagia dengan dirinya apa adanya. Wanita yang berusia 36 tahun ini jug merasa nyaman dengan ukuran kakinya bahkan ia sering menggunakan rok mini untuk mempertunjukkan kakinya yang tinggi semampai.