Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan, walaupun sebenarnya anda membencinya.

Min Bahadur Sherchan Pendaki Everest Tertua

Seorang pria Nepal yang mendaki Mt. Everest pada usia 76 dan menjadi orang tertua yang menaklukkan puncak tertinggi di duniatelah mendapat pengakuan resmi atas prestasinya olehGuinness World Records.
Perdana Menteri Nepal Madhav Kumar adalah di antara beberapa pejabat fungsi di Kathmandu untuk mengucapkan selamat Min Bahadur Sherchan,setelah ia menerima sertifikat resmi dari Guinness.
Sherchan memanjat 29.035 kaki (8.850 meter) puncaknya pada Mei 2008 di usia 76 tahun dan 340 hari, tetapi Guinness Book of World Records terus daftar Katsusuke Yanagisawa pendaki Jepang yang mencapai puncak pada usia 71tahun.
"Tujuan utama saya untuk mendaki Everest untuk perdamaian dunia. Aku bertekad untuk mendaki puncak baik atau mati berusaha," kata Sherchan.Seorang mantan prajurit, Sherchan sedikit dikenal di masyarakat pendakian dan itu adalah upaya pertamamenaklukkan gunung.
Warga negara Nepal yang paling memegang catatan dunia terkait ke Everest, termasuk pendakian tercepat, waktu yang paling dihabiskan di puncak, dan orang termuda untuk skala itu. Min Bahadur Sherchan mengatakan, ia merasa Everest lebih pendek dari dia di puncak gunung tertinggi. Upaya Sherchan adalah dimaksudkan untuk menginspirasi warga senior, serta pemuda kampung asalnya di Nepal.

Presiden negara itu, perdana menteri, kementerian pariwisata dan semua pihak yang berwenang di negeri ini menghormatinya, selain memberikan dia dengan sertifikat. "Banyak orang Nepal telah mendirikan catatan di Gunung Everest. Rekor untuk pendaki tertua yang mencapai puncak Gunung Everest juga harus milik Nepal," kata Sherchan telah mengatakan kepada para wartawan.
Min Bahadur Sherchan mencapai puncak 8.848 meter di pagi hari dengan ditemani seorang pemandu saat mendaki.Pemba Dorje Sherpa, yang berhasil mencatat rekor sebagai orang tercepat untuk mendaki Everest, adalah pemimpin tim saat Sherchan skala puncak.
Lebih dari 1 400 pendaki telah mencapai puncak sejak Sir Edmund Hillary dan Sherpa Tenzing Norgay menjadi yang pertama untuk mencapai feat 29 Mei 1953. Lebih dari 200 orang telah meninggal berusaha untuk skala puncak.