Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan, walaupun sebenarnya anda membencinya.

Carpatho-Ukraina, Negara Berumur 24 Jam

Carpatho-Ukraina adalah daerah otonomi di Cekoslovakia sejak akhir 1938 hingga 1939. Menyusul pendudukan Jerman di Sudetenland (Cekoslovakia), negara Cekoslovakia pun runtuh. Slovakia mendeklarasikan kemerdekaannya. Sementara Carpatho-Ukraina juga tidak mau ketinggalan. Mereka mendeklarasikan kemerdekaan pada 15 Maret 1939. Pemerintahan segera disusun, dengan Avhustyn Ivanovych Voloshyn sebagai presiden dan Yulian Revay sebagai Perdana Menteri.


Hukum Konstitusi Pertama Carpatho-Ukraina pun dibuat dengan pernyataan sebagai berikut:
1. Carpatho-Ukraina adalah negara merdeka.
2. Nama negara ini adalah: Carpatho-Ukraina.
3. Carpatho-Ukraina adalah republik, Diketuai oleh Presiden yang dipilih oleh Sojm Carpatho-Ukraina.
4. Bahasa resmi Carpatho-Ukraina adalah bahasa Ukraina.
5. Warna bendera nasional Carpatho-Ukraina adalah biru dan kuning, biru diatas dan kuning dibawah.
6. Lambang negara Carpatho-Ukraina adalah sebagai berikut: Beruang dan bidang merah di sisi kiri, empat garis biru dan empat garis kuning di sisi kanan, juga terdapat trisula St. Volodymyr Yang Agung
7. Lagu Kebangsaan Carpatho-Ukraina adalah "Sche ne vmerla Ukraina" ("Ukraina belom hancur")
8. Undang-undang ini menjadi sah secepatnya setelah pengumumannya
Namun deklarasi ini mengundang amarah Hungaria, negara yang bertetangga dengan Carpatho-Ukraina. Karena Hungaria bersekutu dengan Jerman, maka mereka beranggapan bahwa Jerman tentu akan mengizinkan sekutunya itu untuk menguasai wilayah Carpatho-Ukraina. (apalagi Jerman udah dapet Ceko, masa ga bagi2 sih. Pada tanggal 15 itu juga, pasukan Hungaria menyerbu Carpatho-Ukraina dan berhasil menduduki ibukota Carpatho-Ukraina keesokan harinya tanpa kesulitan yang berarti. Akhirnya bubarlah negara itu.